Mengulas Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan

Sudah sejak lama saya mendengar istilah “kredit tanpa agunan,” jujur saja saya sempat kurang memahami arti dari istilah ini. Tapi setelah mencari tahu sana-sini, akhirnya saya bisa paham salah satu istilah di bidang perbankan ini. Kali ini saya akan berbagi informasi perihal Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan kepada bank. Bagi anda yang sedang kelimpungan mencari sumber dana segar, mengajukan kredit ini mungkin bisa jadi jalan keluar yang cukup menjanjikan, selain cepat tentu saja ini menjadi jalan pintas yang saya rekomendasikan. Saat ini kredit tanpa agunan semakin naik saja pamornya karena memberi pendapatan yang besar pada Bank.

Untuk membahas info lebih lengkap seputar Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan, silakan ikuti tips-tips berikut ini :

Tentukan Bank Mana Yang Memberi Pelayanan Paling Optimal

Untuk mengajukan permohonan kredit tanpa agunan, langkah pertamanya adalah menentukan bank mana yang servisnya paling bagus. Dari informasi yang saya peroleh, setipa Bank memberlakukan persyaratan yang berbeda untuk pengajuan kredit dan limit kreditnya. Untuk ini anda harus memilih Bank yang ketentuan-ketentuannya bisa anda penuhi. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan limit kredit yang dberikan. Silakan pertimbangkan apakah sudah pas dengan kebutuhan atau tidak.

Pemilik Kartu Kredit Pasti Masuk Nominasi

Jika anda mengajukan kredit tanpa agunan dan kebetulan sudah memiliki kartu kredit, maka anda pasti akan sangat dinominasikan oleh pihak Bank. Sebabnya karena Bank tersebut sudah mengetahui track record kredit anda. Semua akan lebih lancer jika angsuran kartu kredit dibayar tepat waktu dan kartu kredit yang dimiliki umurnya sudah melebihi 1 tahun.

Siapkan Dokumen Yang diperlukan

Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan yang ketiga adalah mempersiapkan sejumlah dokumen antara lain fotocopy KTP, Fotocopy Kartu Kredit, Fotocopy NPWP, Slip gaji dan Fotocopy SIUP seandainya anda memiliki sebuah usaha. Saat memasukkan data no telepon rumah, isi saja dengan no telepon seluler yang digunakan sebagai nomor rumah karena pihak bank lebih sering menelepon ke rumah.

Jalur Pengajuan

Mengajukan permohonan kredit tanpa agunan ada dua caranya. Yang pertama dengan datang langsung ke bank yang anda pilih lalu menyerahkan semua dokumen yang sudah disiapkan. Cara yang kedua lebih simple lagi, secara online. Dengan cara ini anda harus memiliki soft copy (file) yang akan disubmit via website bank yang dipilih. Saat ini sudah banyak bank dengan layanan pengajuan KTA secara online.

Konfirmasi Ulang

Tentu anda ingin agar aplikasi yang diajukan bisa segera diproses lebih jauh bukan? Nah untuk ini, setelah anda melakukan pengajuan melalui jalur online, silahkan anda datang langsung ke bank yang besangkutan.

Tahap Verifikasi dan Survey

Saat bank bermaksud melakukan verifikasi, biasanya mereka akan memberi anda kabar dengan cepat. Tahap interview bisa dilakukan secara langsung atau via telepon. Verifikasi ditujukan untuk memastikan lagi persyaratan yang sudah disertakan. Agar semua lancar, pastikan no telepon yang didaftarkan berstatus aktif.

Menunggu persetujuan

Setelah semua tahapan anda ikuti dan dijalankan, kini saatnya menunggu persetujuan dari pihak Bank. Bila diterima maka anda bisa segera menerima dana cair itu di bank yang dipilih. Tapi bisa juga pihak Bank mentransfer dana tersebut ke rekening Bank terkait.

Nah itu dia Syarat Pengajuan Kredit Tanpa Agunan dan proses-prosesnya yang harus anda lalui. Semoga informasi ini membantu anda memperoleh pinjaman kredit di Bank. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 12 =