Beberapa Alasan Yang Mengharuskan Anda Membeli Properti Hari Ini Juga

Banyak pakar properti merekomendasikan kepada saya untuk segera membeli properti meskipun keadaan keuangan sedang tidak memadai. Kalaupun anda tidak memiliki cukup uang, anda bisa mengusahakannya melalui sistem kredit. Meskipun begitu, anda harus menentukan properti jenis apa yang harus dibeli, apakah itu hunian atau untuk dikomersilkan. Ini dimaksudkan sebagai tolak ukur terhadap daya beli anda mengingat keuangan anda sedang minim.

Hal yang menjadi pertimbangan diharuskannya membeli properti dengan segera adalah naiknya harga bahan bangunan. Bisa dimengerti, bila harga bahan bangunan saja sudah naik, bukan tidak mungkin harga properti juga akan merangkak naik. Hal ini bisa dipahami oleh semua orang meskipun tidak mengetahui seluk beluk properti. Kalaupun anda hanya membeli tanah tanpa bangunan, maka tanah itu pun bisa mengalami kenaikan harga.

Ada beberapa alasan yang membuat harga properti terus melonjak, simak hal-hal berikut ini :

Harga Properti Tidak Pernah Bertahan, Selalu Mengalami Lonjakan Harga

Tengok saja daftar harga aset properti di sebuah perumahan, bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasti anda mendapati kenaikan harga di situ bukan? Seperti itulah kiranya gejolak harga sebuah properti, khususnya rumah. Tentu hal ini dipengaruhi oleh lokasi dimana properti itu dimana. Bila lokasi properti itu ada di tempat strategis, bisa dipastikan harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan properti di tempat yang tidak begitu strategis.

Kenaikan Penghasilan Tidak Seimbang Dengan Naiknya Harga Properti

Jika anda begitu berhasrat untuk membeli properti rumah di harga 200 jutaan, lantas anda pun menabung di kisaran 1 jutaan per bulan selama beberapa tahun. Setelah berlalu beberapa tahun, akhirnya terkumul juga uang sebanyak 200 juta. Tapi apa yang terjadi, setelah menghubungi bagian pemasaran di mana properti itu dijual, harganya ternyata sudah melonjak menjadi 500 jutaan. Nah seperti itulah kiranya logika ketidakseimbangan antara naiknya penghasilan dengan kenaikan harga properti.

Lahan Hunian Semakin Terbatas

Hukum geografi mengatakan bahwa sebuah wilayah memiliki batas-batas wilayah. Bila terdapat sebuah batasan wilayah, maka akan diberlakukan aturan tentang jumlah hunian. Ketika jumlah populasi di sebuah wilayah mengalami lonjakan, solusi yang bisa dilakukan adalah bermigrasi ke daerah lain untuk memperoleh tempat hunian yang lebih baik. Maka dari itu, jika anda menunda-nunda keputusan untuk memiliki rumah, salah-salah anda malah bisa kehabisan stok karena sudah dibeli orang lain.

Anda Yang Punya Kendali

Coba pikirkan bentuk investasi lain, misalkan investasi emas, saham, dan lainnya. Bila anda berinvestasi emas, resiko yang mungkin terjadi adalah anda kehilangan emas itu. Dan jika berinvestasi di bidang saham, ada kemungkinan harga saham akan merosot. Lain halnya dengan investasi properti, semakin tua umur sebuah properti, harga jualnya malah semakin melesat tajam. Maka dari itu, investasi properti menjanjikan anda keuntungan yang lebih besar dari harga beli di awal.

Properti Adalah Investasi Terbaik

Salah satu pebisnis kaya dunia yang sukses dengan usahanya di bidang properti adalah Pemilik McDonald’s. Ketika sejumlah mahasiswa bertanya tentang bisnis yang dilakukannya, ia menjawab, “Bisnis Properti”. Kontan saja semua yang hadir tertawa lepas karena semua tahu bahwa ia adalah seorang penjual hamburger. Tapi pada kenyataannya bisnis propertilah yang mengantarkan beliau menjadi orang sukses karena keuntungan terbesar dari bisnisnya adalah dari investasi properti.

Saya tak bermaksud untuk mengintimidasi dan memaksa anda untuk buru-buru membeli properti. Banyak alasan logis yang masih bisa saya tambahkan untuk menyadarkan anda bahwa investasi properti adalah investasi terbaik yang menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =