Apakah Pin pada ATM itu merupakan tanda tangan elektronik?

Bagi sebagian besar orang, ATM tentu saja bukanlah barang yang asing lagi. Sebab hampir sebagian besar orang sudah banyak menggunakan ataupun memiliki yang namanya Anjungan Tunai Mandiri, atau yang kerap disebut dengan ATM ini. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan ATM, diantaranya lebih aman , karena kita tak perlu banyak membawa uang cash, jadi membuat para penggunanya lebih aman , selain itu juga uang yang ada di ATM bisa ditarik dimana saja sesuai dengan ATM yang disediakan. Dan dengan ATM juga , mereka dapat bertransaki seperti tarsnfer dan yang ainnya. Dan untuk menggunakna ATM ini tentu saja kita membutuhkan yang namanya Pin. Namun apakah Pin yang ada pada ATM ini bisa disebut dengan tanda tangan elektronik. Berikut infonya akan kami sajikan dan berikan untuk anda.

Untuk menjawab pertanyaan atau masalah terkait dengan Pin ATM apakah termasuk atau merupakan tanda tangan elektronik. Maka kami akan merujuk pada pasal 1 angka 19 PP PSTE, yang mengatakan bahwa tanda tangan elektronik merupakan tanda tangan yang terdiri dari data informasi elektronik yang letakkan , terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat untuk verifikasi dan autensi. Beberapa pendapat memang ada yang mengatakan kalau Pin ATM tersebut merupakan tanda tangan elektronik karena berfungsi sebagai verifikasi.

Akan tetapi sebagian besar pendapat yang lainnya juga mengatakan kalau pin ATM tesebut bukanlah sebuah tanda tangan elektronik , sebab pin atm tersebut hanya menjalankan fungsi verifikasi yang biasa disebut dengan challenge code. Dan jumlah pin ATM sebanyak 4 atau 6 digit itu, belum bisa dikelompokkan unik serta melekat, yang merupakan fungsi atau cerminan dari autentifikasi seseorang. Dan kemungkinan pin ATM seseorang bisa sama dengan yang lainnya pun sangatlah besar sekali. Jadi dapat disimpulkan bawha pin ATM yang sering dipakai untuk bisa menggunakan ATM tersebut bukanlah suatu tanda tangan elektronik. Semoga info yang sudah kami berikan ini bisa menjawab pertanyaan dan rasa penasaran anda tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 18 =